Sunday 27 August 2017

Masyarakat Desa Sukorejo Antusias Ikuti Jalan Sehat HUT RI

FORUM JURNALIS MADIUN, SARADAN - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 72 tahun 2017, Desa Sukorejo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun menyelenggarakan acara jalan sehat bersama  yang dipusatkan di lapangan Desa Sukorejo, Minggu (27/8/2017).

Antusias warga pun meningkat, hampir semua warga ikut berpartisipasi, mulai anak-anak, remaja hingga orang tua. Sebelum jalan sehat dimulai, sejak  pukul. 06.00 WIB tampak masyarakat sudah mulai berkumpul di lapangan desa setempat dan melakukan pemanasan dengan mengikuti senam bersama. 

Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72 menjadi momen penting untuk menjaga kekompakan dan kerukunan bersama di Desa Sukorejo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun. Selain menambah rasa nasionalisme, kegiatan jalan sehat bersama yang digelar ini diharapkan menjadi ajang warga dari anak-anak hingga orang tua untuk berpartisipasi dalam peringatan HUT RI dan menunjukkan kekompakan demi terjalinnya kerukunan bersama di Desa Sukorejo.

Sementara Kepala Desa Sukorejo, Kushadianto memberangkatkan langsung acara jalan sehat bersama tersebut dan langsung berbaur dengan masyarakat untuk menyusuri rute jalan sehat yang telah ditentukan oleh panitia. 

Acara jalan sehat bersama pun semakin meriah setelah para peserta sampai finis dengan membawa bendera merah putih yang dilekati kupon undian yang telah dibagikan oleh panitia di rute jalan sehat. Lebih meriah lagi setelah digelar pengundian door prize. Berbagai hadiah menjanjikan mulai dari mesin cuci, kulkas, sepeda, televisi, kipas angin, dan dispenser serta puluhan hadiah lainnya pun dibagikan kepada pemilik kupon dengan nomor undian yang beruntung. 

“ Semoga acara jalan sehat bersama ini berjalan lancar dan bisa menambah kerukunan bersama dan semoga acara seperti ini berlanjut di tahun depan menjadi lebih baik lagi, “ ungkap Kepala Desa Sukorejo, Kushadianto di hadapan puluhan peserta sebelum diberangkatkan. 

Menurut dia, di tahun yang akan datang, Pemerintah Desa Sukorejo juga berharap dapat menggelar kegiatan yang lebih baik sembari terus menjaga kekompakan dan kerukunan masyarakat Desa Sukorejo. 

“ Dengan adanya kegiatan  jalan sehat bersama ini diharapkan dapat mempererat persatuan dan kesatuan. Apalagi kegiatan ini diadakan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 72, sesuai dengan temanya, Indonesia Kerja Bersama, kita kompak kerjasama menjalin kerukunan bersama, “ pungkasnya. (*).

Sumber Berita ; Jatim Pos

0 komentar:

Post a Comment