Monday 4 July 2016

Lezatnya Kue Semprong Imel Sari Produksi Desa Sendangrejo

MADIUN - Sendangrejo adalah salah satu Desa yang berada di Kecamatan Madiun, memiliki potensi unggulan yaitu Produksi Kue Semprong yang mempunyai cita rasa sendiri. Pemilik Usaha Kue Semprong tersebut adalah Kepala Desa Sendangrejo Imam.
Menurut Kades Imam, usaha Kue Semprong ini dirintis sejak lama semasa masih belum jadi Kepala Desa dan berdiri secara resmi serta mendapat pengakuan dari BPOM Provinsi Jawa Timur Tahun 2007 berlabel “Imel Sari”.
Dimana hasil produksi kue semprong desa Sendangrejo ini sudah ke mana-mana baik di Supermarket Kota Madiun maupun di luar Madiun seperti Magetan, Kediri, Tulungagung bahkan di kota-kota besar seperti Surabaya dan Jakarta sudah masuk.
Untuk pembuatan kue semprong yang bahan bakunya tidak ada bahan pengawet ini terdiri dari, tepung tapioka, gula merah/gula jawa, kelapa dan bisa bertahan lama sampai 8 bulan, tidak berjamur kalau kemasannya tertutup rapi rasanya gurih dan renyah. Kue semprong buatan Kades Sendangrejo ini sudah tidak asing bagi warga Pemkab Madiun maupun kota, karena setiap ada event atau kegiatan di Kabupaten Madiun Kue Semprong produksi desa Sendangrejo ini selalu diundang apalagi setiap BST, pihak Diskoperindagpar selalu mengundang Produk Kue Semprong “Imel Sari”.
Kades Sendangrejo menambahkan, kalau cabang-cabang Kue Semprong yang ada di Kota Kediri, Tulungagung dan Jakarta masih saudara, jadi masih menggunakan lebel dan cita rasa yang sama dengan Kue Semprong yang ada di Kabupaten Madiun yaitu Desa Sendangrejo, begitu paparnya. (*)
Ket. Foto : Kades Sendangrejo Imam pemilik usaha Kue Semprong merapikan Kue Semprong yang sudah dipacking, kesibukan di dapur proses pembuatan kue.
Sumber Berita : Tabloid Awas

0 komentar:

Post a Comment