Monday 4 July 2016

Desa Tanjungrejo Realisasikan Dana Desa Sesuai Kebutuhan Masyarakat

MADIUN -Terealisasinya  pengunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) pada tahun 2016 Desa Tanjungrejo Kecamatan Madiun kabupaten Madiun telah memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat. 

Seperti halya realisainya  Dana Desa (DD) yang di gunakan untuk  infrastruktur jembatan,jalan rabat,drainase dan RTLH(rumah tidak layak huni) sedangkan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk kegiatan  pemberdayaan dan Siltap Pemerintahan.
Kepala Desa Tanjungrejo,Gunawan ,SE mengungkapkan  pembangunan yang kami  laksanakan pada tahun 2016 itu adalah  menjadi prioritas di Desa Tanjungrejo yang telah di usulkan  masyarakat pada saat  musyawarah Desa (mudes).
Lebih lanjut Gunawan  menjelaskan terkait Dana Desa (DD) ini telah membantu seluruh masyarakat kami,”semua pekerjaan di libatkan masyarakat setempat,seperti Dusun Sendoro drainase sepanjang 100 meter kiri kanan,RTLH (rumah tidak layak huni) masing –masing di bantu Rp 5 juta di Dusun Sendoro dan Tanjungrejo,sedangkan Dusun Keras rabat jalan sepanjang 100 meter,jadi setiap Kasun  untuk drainase  di anggarkan Rp 50 juta,”ungkap Gunawan.
Masih dari Kepala desa Gunawan,sehingga selaku Pemerintah Desa  Tanjungrejo telah mengunakan anggaran ini sebaik-baiknya sesuai kebutuhan masyarakat di Desa Kami,karena dengan pembanguan semacam ini akan memberikan peningkatan perekonomian masyarakat ,”sejak dari pertama pelaksanaan pekerjaan pembanguan fisik yang di danai Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Desa Tanjungrejo bekerja sama Pemerintah desa  dengan tim pelaksanaan kegiatan (TPK) telah mengerjakan sesuai rencana anggaran biaya (RAB) yang ada,”tuturnya. (*) 
Ket. Foto : Kepala Desa Tanjungrejo Gunawan,SE  saat member uang tunai Rp 5 juta Mbah Saerah
Sumber Berita : Koran Jagad Pos
 

0 komentar:

Post a Comment