Sunday 9 July 2017

Halal Bihalal Membangun Sinergitas Desa Klangon

Kepala Desa Klangon, Didik Kuswandi S.E berjabat tangan dengan masyarakat untuk saling memaafkan
FORUM JURNALIS MADIUN, SARADAN - Suasana hari raya Idul Fitri 1438 H, menjadi momen penting masyarakat desa Klangon, kecamatan Saradan, untuk saling memaafkan di jajaran perangkat desa dan masyarakat menggelar anjangsana halal bihalal dengan segenap tokoh masyarakat, sesepuh  desa dan tokoh agama yang bertempat di kantor desa Klangon, kecamatan Saradan, Minggu (9/7/2017).

Dalam sambutanya Kepala esa Klangon, Didik Kuswandi S.E, mengatakan, halal bihalal dan anjangsana jajaran perangkat dengan masyarakat perlu dilaksanakan guna meningkatkan silaturahmi yang berimbas menumbuhkan rasa kebersamaan dan gotong royong seluruh lapisan masyarakat dalam membangun desa Klangon yang berakhlak dan bermartabat.

"Halal bihalal ini dilaksanakan sebagai wujud terima kasih kami kepada masyarakat, tokoh masyarakat, sesepuh. Secara pribadi dan mewakili pemerintahan desa Klangon, saya ucapkan minal aidin walfaidin mohon maaf lahir dan batin,"kata Kepala Desa Klangon, Kecamatan Saradan.

Didik Koswandi S.E, menambahkan, keberhasilan pelaksanaan program kegiatan dan perencanaan pembangunan pemerintah desa Klangon, tidak terlepas dari peran aktif masyarakat dan dukungan seluruh tokoh masyarakat dari semua elemen yang ikut bersama sama membangun desa baik secara moril dan materiel serta kesejahteraan secara merata.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang selama satu setengah tahun selalu bersama dan mendukung program pembangunan desa. Saya selaku kepala desa dan pemerintahan desa Klangon sangat berharap dukungan saran dan kritik dari masyarakat untuk mewujudkan desa Klangon yang lebih baik," jelasnya.

Sementara dalam tausiyahnya, ustad Harun Arosyid, menyampaikan, manfaat silaturahmi dan halal bihalal, salah satunya dapat membentuk manusia yang karakter dan bermartabat serta diperintahkan kepada umat beragama untuk saling mengunjungi sesama saudara. "Melakukan silaturahmi merupakan sebagian mewujudkan ukuwah Islamiyyah dan memiliki banyak keutamaan," terang Ustad Harun Arosyid.

Acara halal bihalal yang dihadiri seluruh jajaran perangkat Klangon, ketua BPD Klangon, guru, perhutani, karang taruna dan remas, selain mendapat siraman rohani juga dihibur oleh tampilan musik elektone. Hadir juga seluruh tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mantan perangkat desa, Babinsa dan Babinkamtibmas desa Klangon, kecamatan Saradan, kabupaten Madiun.(*)

Sumber Berita ; Koran Jurnal

0 komentar:

Post a Comment