Monday 10 July 2017

HALAL BIHALAL DESA SIDOREJO

DI ADAKAN PENGAJIAN KH. IMAM CHAMBALI

Kepala Desa Sidorejo, Suradi  S,Sos saat memberikan sambutan
FORUM JURNALIS MADIUN, WUNGU - Di Masjid Mustakim Dusun Bantengan Desa Sidorejo Kecamatan wungu Kabupaten Madiun Jawa Timur melaksanakan kegiatan halal bihalal  pengajian dan sholawat oleh penceramah  KH.Imam Chambali  yang sering di tayangkan di televisi JTV  yang di adakan  Pemerintah Desa Sidorejo dan tokoh masyarakat bersama forum silahturrahim masjid dan mushola se-desa Sidorejo.

Kegiatan ini merupakan inisiatif  masyarakat dan Pemerintah desa Sidorejo  ,selain untuk silahturohmi dan mencari barokah juga untuk menyalurkan  aspirasi masyarakat sehingga Pemerintah Desa Sidorejo dan masyarakat  dapat berjalan lebih baik.

Pengajian yang di hadiri ratusan warga di laksanakan selepas isyak di hadiri Muspika Kecamatan Wungu,Kades Sidorejo beserta perangkat,BPD,LPKMD,RT,tokoh masyarakat.

Kepala Desa Suradi  S,Sos  mengatakan   selaku Kepala Desa  mengucapkan terima kasih kehadiran semuanya,semoga menjadi amal baiknya  dan terima kasih KH.Imam Chambali dan panitia yang bekerja keras dengan acara  halal bihalal.

” Pada kesempatan ini  mohon ma,af yang sebesar-besarnya mungkin ada pelayanan kurang berkenan kami mohon ma,af,  Bapak dan Ibu  kami   selaku Pemerintah Desa mari kita jaga kekompakan,kebersamaan untuk membangun Desa Sidorejo dan lebih hati-hati organisasi yang bermunculan mengatas namakan agama Islam ” ungkapnya.

Lebih lanjut Kepala Desa Suradi menambahkan alhamdulillah program prona 1630 bidang sudah sukses,kami membuka  gelombang 2 ,” harapan kami Desa Sidorejo sudah bersertifikat semua,mumpung  gratis,” jelasnya.

Kegiatan halal bihalal  ungkap Kades Suradi  bertujuan antara Pemerintah Desa  dengan masyarakat  bersatu padu,kegiatan tersebut setiap tahun di sambut masyarakat dengan antosias,”biasanya rutin 1 bulan sekali akad legi  keliling Desa tempatnya berbeda-beda masjid dan mushola,masyarakat merasa senang dan maju intinya menyatukan NU dan Muhamadiyah dan sekarang sudah bersatu padu,” ungkapnya. 

KH.Imam Chambali   menyampaikan apresiasi  kepala Desa sidorejo yang perhatian pada acara halal bihalal ,menurutnya kegiatan ini  merupakan alat mendekatkan diri Tuhan YME,” dengan kegiatan ini aparat Desa dan masyarakat  saling komonikasi dan memperkuat tali silahturohmi,”imbuhnya.
KH.Imam Chambali sebelum mengaji mengucapkan salam Nabi Muhamad  SAW  dan berharap  semua yang ikut pengajian di beri panjang umur,sehat jasmani dan rohani,barokah dan lancar rejekinya,”semoga yang menyumbang ngaji tambah kaya karena pengajian tiap akad  legi  malam  Pak kades yang tanggung jawab,” terangnya.

Lebih lanjut Imam mengungkapkan ojo wedi mlarat pokok loman karo agomo(jangan takut miskin asal bersedekah ke agama) ,”misalkan Pak Kades memelihara Islam tambah kaya tambah barokah,asal  bersedekah rejeki mesti bertambah,tidak ada memelihara ngaji kok miskin,” terangnya .

Pengajian yang di hadiri  ratusan warga yang di laksanakan selepas Insyak,pertama sambutan ketua panitia dan Kepala Desa sidorejo  di lanjutkan ceramah KH.Imam chambali,uniknya setia berceramah di sisipi guyonan sehingga para pengajian ikut tertawa dan terhibur,ceramah  pada intinya jangan takut miskin pokok loman sama agama.(*).

Sumber Berita ; Jagad Pos

0 komentar:

Post a Comment