Wednesday 26 July 2017

Desa Purworejo Beri Bantunan Orang Jompo Dan Yatim Piatu

Kepala Desa Purworejo, Suprayogi (kanan) memberikan paket sembako kepada lansia/orang jompo di Desa Purworejo
FORUM JURNALIS MADIUN, GEGER -  Sebagai bentuk solidaritas sosial bagi masyarakat, Pemerintah Desa Purworejo, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun memberikan bantuan kepada 122 orang Lanjut Usia (Lansia) atau orang jompo dan yatim piatu di Balai Desa Purworejo, Rabo (26/7/2017).

Semua penerima bantuan berasal dari empat Dusun yang ada di Desa Purworejo, yakni Dusun Godongan Kidul sebanyak 34 orang, Dusun Godongan Lor sebanyak 18 orang, Dusun Ngrobyong sebanyak 50 orang dan Dusun Purworejo sebanyak 20 orang.

Nampak Perangkat Desa Purworejo melayani masyarakat penerima bantuan tersebut, masing - masing penerima bantuan orang jompo dan yatim piatu mendapatkan paket sembako berisi gula, minyak goreng dan mie instan. 

Kepala Desa Purworejo, Suprayogi mengatakan, pemberian bantuan kepada lansia maupun orang jompo dan yatim piatu tersebut merupakan salah satu program Pemerintah Desa Purworejo yang berasal dari dana transfer  pusat atau Dana Desa tahun anggaran 2017.

“ Bantuan sembako tersebut dimaksudkan untuk dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu seperti lansia, orang tua jompo, tidak mampu untuk bekerja dan yatim piatu, “ jelas Suprayogi kepada Wartawan Jatim Pos. 

Menurut dia, kegiatan pemberian bantuan orang tua jompo dan yatim piatu oleh Pemerintah Desa Purworejo adalah sebagian dari kegiatan Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa. Kegiatan yang sangat mulia ini setiap tahun akan diadakan di Desa Purworejo yang bertujuan membantu para lansia dan yatim piatu, karena wajib diperhatikan, mereka harus sejahtera dan setara dengan masyarakat lain.

“ Bantuan ini sifatnya stimulant saja, yang kita anggarkan melalui Dana Desa tahun anggaran 2017 dan setiap dusun nanti kita ambil secara bergilir untuk setiap tahunnya, “ katanya. 

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, Sotirah, warga RT. 38, RW. 04 Dusun Godongan Kidul mengaku senang dengan pemberian bantuan yang dia terima dari Pemerintah Desa Purworejo. Dia berharap program bantuan seperti ini terus berlanjut, sehingga bisa lebih meringankan beban masyarakat.

“ Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada Bapak Kepala Desa Purworejo, yang telah berkenan memberikan bantuan ini, ” kata Sotirah sambil tersenyum bahagia. (*).

Sumber Berita : Jatim Pos Online

0 komentar:

Post a Comment