Sunday 7 August 2016

Memperlancar Jalan Pertanian Dengan Rabat Beton

PILANGKENCENG - Dengan adanya pencanangan ADD/DD oleh pemerintah pusat maupun daerah di peruntukkan desa-desa guna membangun desanya agar lebih makmur dan sejahtera. Dana ADD/DD ini besarnya sesuai dengan APBDES desa masing-masing dan digunakan untuk pembangunan di berbagai bidang baik fisik maupun yang lainnya, yang penting tidak melanggar aturan yang ada dan disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan desa masing-masing.

Kepala Desa Bulu Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun ISMILAH SULIATI Sekretaris Desa Salam, Staf Pemerintahan Sumadi, Staf Pemberdayaan : Suyadi, Kaur Kesra / Modin : Sumadi dibantu lembaga-lembaga lain diantaranya Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ketua Sugeng Purwanto, SE anggotanya Dikut Siswadi, Sumiati, Darto, Mashudi, Wakidi, Slamet Riyadi, Tumbar, sedangkan dari LPKMD Desa Bulu, Ketua Drs. Suprayitno, anggotanya Supartono, Triyono, Sugiyono, Waryono, Kateno, Sumaji, Gunawan, Raji, Rita, Yatimun, Samiyono dan Samino.

Batas wilayah Desa Bulu Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun, adalah sebelah utara : Kabupaten Bojonegoro, Sebelah Timur : Desa Dawuhan, sebelah selatan : Desa Kenongorejo. Adapun luas wilayahnya 219 Ha dan jmulah penduduknya 3443 jiwa.

Desa Bulu dalam pemanfaatan APDDES melalui Dana ADD/DA digunakan untuk pebaikan dan pembangunan baik dalam bentuk fisik maupun kegiatan yang lainya, semua itu di peruntukkan demi kemakmuran dan kesejahteraan warganya. Pemanfaatan yang fisik dilaksanakan dalam bentuk cor rabat jalan menuju pemukiman penduduk dan dilahan pertanian. Pembangunan cor rabat jalan bertempat di dusun Bulu II RT.12 RW.02, volume yang dibanung : panjang 130 m x lebar 2,30m tebal 10 cm.

Adapun panitia pembangunan cor rabat jalan ini Ketua TPK : Drs. Suprayitno anggota Damiran dan Supadi, tenaga pelaksana pengerjaan cor rabat jalan ini oleh warga Desa Bulu, dikerjakan secara swakelola dan bergotong royong. Jalan yang dicor rabat ini sangatlah penting manfaatnya, buat masyarakat desa Bulu, guna memperlancar jalan hasil pertanian dan jalan masyarakat Desa Bulu khususnya Dusun Bulu II umumnya warga masyarakat sekitarnya. (*).

Sumber Berita : Suara Media Nasional

0 komentar:

Post a Comment